Sabtu, 16 Juni 2012

Cry


Assalamuallaikum,

Guys...kita pasti pernah ngalamin yang namanya rasa sedih...rasa sakit..dan sesak di dada. Terkadang kita ingin nangis,, tapi susah banget rasanya,,
kita ingin terlihat tegar, merasa tegar, dan mengaggap / berharap semuanya baik2 saja.. tak jarang dada ini semakin sakit rasanya setiap kali menahan tumpahan air dari mata ini.

Rasa sakit yang timbul ini, sebenarnya sangatlah tidak baik bagi kesehatan jantung kita..jantung ini lah yang sering kita sebut dengan " HEART", ketika perasaan ini terluka, jantung ini pun akan merasakan sakitnya, biasanya disertai dengan denyut jantung yang meningkat tiba2, kontraksi otot jantung langsung terjadi seketika itu juga, saat kita merasakan kesedihan, shock, atau hal2 semacam itu. Kontraksi inilah yang menimbulkan rasa sakit.

Namun, Allah telah menyiapkan mekanisme lain dari tubuh ini, untuk menyembuhkan rasa sakit itu, ya.. yaitu Dengan menangis, ini pengalaman ku aja, saat perasaan ku menjadi tidak enak, atau rasa sedih di dalam diri ku memuncak, dan jantung ini merasakan rasa sakit yang tak tertahankan.. aku pun menangis, menangis sepuasnya.. sambil mengingat berulang-ulang, hal2 yang telah membuat ku sedih, hal2 yang menyebabkan rasa sakit ini. Dan aku pun membiarkan air mata ku jatuh, tumbpah, mengalir..keluar membawa kesedihan yang telah aku rasakan..membawa rasa sakit ini..pergi, menetes, jatuh , dan kemudian menguap hingga tak berbekas lagi. Tangisan ini aku biarkan keluar, hingga tak mampu lagi aku keluarkan, aku biarkan airmata ini kering dengan sendirinyal. dan setelah itu, aku merasa, seperti terlahir kembalai, dengan jiwa yang baru. Itu  adalah moment yang melegakan, dan membahagiakan. Mekanisme ini Allah ciptakan untuk merelaksasikan tubuh bahkan jiwa yang lelah ini.

So, jangan takut untuk menangis :')

0 komentar:

Posting Komentar